Libur 1 Muharam, Ratusan Kendaraan Pengunjung Pantai Diputar Balik

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Jajaran Ditpolairud Polda DIY bersama Sarlinmas, Relawan Pantas, Petugas Dinas Pariwisata, Polsek Kretek dan TNI menggelar pengamanan kawasan wisata pantai selatan Bantul dalam liburan tahun baru 1 Muharam 1443 H. Operasi pengamanan kawasan wisata diawali apel yang dipimpin Aipda Bambang Alison SH selaku Kepala Tim Pengamanan di depan TPR Induk Parangtritis, Selasa (10/8).

Dirpolairud Polda DIY Kombes Pol Nurodin SIK MH didampingi KBO AKBP Bayu Herlambang menegaskan, karena hingga saat ini masih diberlakukan PPKM, maka untuk menghindari terjadinya kerumunan massa dan untuk menekan angka penularan Covid-19, maka selama liburan 1 Muharam dilakukan penyekatan jalan masuk objek wisata, utamanya masuk ke kawasan pantai sepanjang Parangtritis. Imbauan putar balik kepada pengunjung tetap dilakukan dengan perilaku humanis.

Karena itu semua jenis kendaraan yang akan masuk ke Parangtritis dihalau untuk putar balik. Hingga pukul 11.00 tercatat 15 rombongan minibus dan sekitar 500 sepeda motor terpaksa balik arah.
“Penyekatan jalur masuk ke arak kawasan pantai wisata ini untuk antisipasi terjadinya kerumunan dan mencegah terjadinya klaster wisata,” ungkap Kombes Pol Nurodin.

Malam sebelumnya atau Senin (9/8) malam petugas gabungan pengamanan objek wisata Parangtris juga menghalau sekitar 800 jenis kendaraan roda empat dan 1.000 sepeda motor untuk kembali putar balik.

BERITA REKOMENDASI