Libur Panjang, Banyak Pilihan Berwisata di Bantul

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – ‎Momentum libur panjang diakhir Oktober 2020 harus diimbangi pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes). Razia yustisi penggunaan masker bakal dilaksanakan sejumlah destinasi wisata di Bantul. Sementara wisatawan tidak perlu khawatir berkunjung ke Pantai Depok paska abrasi.

Kondisi pantai sekarang sudah normal kembali. Sejumlah objek wisata di Bantulpun siap menyambut wisatawa, mulai kawasan Hutan Pinus, Seribu Batu Pantai Depok, Parangtritis, Pantai Baru, Goa Cemara, kawasan kerajinan kulit Manding dan destinasi wisata lainnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bantul, Annihayah mengatakan, pihaknya memaksimalkan pengawasan protokol kesehatan lewat posko terpadu. Petugas pengawasan protokol kesehatan akan ditambah ketika libur panjang. “Penambahan ada 100 orang petugas yang kita sebar ke berbagai objek wisatawa yang berpotensi dikunjungi wisatawan,” ujarnya, Selasa (27/10).

‎Terpisah, Ketua Koperasi Notowono sebagai operator kawasan objek wisata hutan pinus Mangunan, Kecamatan Dlingo, Purwo Harsono mengatakan, sebagai bentuk antisipasi membludaknya wisatawan ketika libur panjang akhir Oktober 2020 ini pihaknya membatasi kunjungan wistawan. Merujuk aturan, maksimal menerima 50 persen wisatawan dari kapasitas. Pengelola juga sudah mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.

BERITA REKOMENDASI