LK3- Dinsos Galakkan Budidaya Jamur

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com– Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Harmoni Keluarga Bantul bekerjasama dengan Lembaga Kesejahteraan Keluarga (LKS) Dwi Karya Babadan Bantul dibawah pembinaan Dinas Sosial P3A Bantul menggalakkan pelatihan budidaya jamur tiram.
Pelatihan Minggu (14/11/2021) diselenggarakan di Kantor LKS Babadan dengan peserta 50 orang dari Lansia produktif dan Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE). Pelatihan sebelumnya diadakan sejumlah panti asuhan.
Kasi Tuna Sosial dan Pencegahan Napza Dinas Sosial P3A Bantul, Nitakrit R S Farm mengungkapkan, tujuan latihan budidaya jamur tiram ini salah satunya untuk memberdayakan para Lansia yang masih produktif dan masih punya semangat melakukan kegiatan produktif dan Wanita Rentan Sosial Ekonomi (WRSE) di Bantul.
“Diharapkan, Lansia yang masih produktif dan WRSE setelah mengikuti pelatihan budidaya jamur ini bisa membudidayakan dan mengembangkan jamur tiram untuk usaha mandiri,” ungkap Nita.
Sementara Ketua LK3 Harmoni Keluarga Bantul, Hj Sumarni menambahkan, dengan telah melandainya pandemi Covid-19 belakangan ini pasaran jamur tiram mulai laku dan harganya bisa menguntungkan para pembuat jamur.

BERITA REKOMENDASI