Lokakarya 7, Calon Guru Penggerak Panen Hasil Belajar 

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 3 Kabupaten Bantul dalam rangkaian kebijakan Merdeka Belajar digelar Sabtu (14/5) di Hotel Grand Rohan, Banguntapan Bantul “Bertajuk “Festival Panen Hasil Belajar”,  Lokakarya semarak dengan berbagi hasil aksi nyata selama mengikuti program Calon Guru Penggerak (CGP) yang sudah berjalan 6 bulan.
“PGP dicanangkan  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dilaksanakan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) bersama UPT  Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika. Guru Bergerak Indonesia Maju,” tegas Penanggungjawab Kegiatan  PGP Kabupaten Bantul, Agus Dwi Wibawa SPd MSi kepada KRJOGJA.com di sela acara.
Didampingi  Fasilitator untuk Kabupaten Bantul Titik Sutanti MEd disebutkan Lokakarya  CGP diikuti peserta guru dari tingkat TK, SD, SMP, SMA  juga menampilkan pameran hasil karya. “Terlihat dampak dan perubahan positif apa yang sudah terjadi baik secara individu CGP maupun kelas atau sekolah tempat CGP bertugas,” jelasnya
Lokakarya ke-7 ini juga  mengundang para pelaku, pemangku kepentingan serta praktisi bidang pendidikan di Kabupaten Bantul. “Agar semua pihak mengetahui wujud aksi nyata para CGP di Bantul juga bisa memberikan masukan dan  dukungan untuk pengembangan program dan aksi nyata para CGP setelah selesai mengikuti PPGP,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI