LP3M UMY Gandeng Kedaulatan Rakyat & Harian Jogja Publikasikan Pengabdian Masyarakat

BANTUL, KRJOGJA.com – Lembaga Penelitian Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan kerja sama dengan Harian Jogja terkait dengan publikasi pengabdian masyarakat yang dilakukan para dosen. Kerja sama dengan media ini salah satunya untuk mempertahankan kinerja pengabdian masyarakat UMY yang kini masuk kluster unggul.

Penandatanganan kerja sama (MoU) dilakukan oleh Kepala LP3M UMY, Gatot Supangkat dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono dan Pemipin Redaksi Kedaulatan Rakyat Octo Lampito di Kantor LP3M UMY, Rabu (13/1/2020).

Gatot Supangkat mengatakan LP3M UMY membutuhkan partner dengan media massa dalam mempublikasikan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen. Dengan ada publikasi di media, pengabdian dan juga pemberdayaan masyarakat yang merupakan salah satu bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi bisa diketahui masyarakat luas.

“Banyak hal yang dilakukan dosen dalam rangkaian pemberdayaan masyarakat. Dalam pengabdian masyarakat ini, masyarakat sasaran mendapat manfaat yang besar. Peran media massa dalam menyebarluaskan informasi di sini sangat penting. Ini tahun kedua kerja sama, dan pada tahun 2021 ini kera sama kami lanjutkan. Kerja sama kemarin sudah berjalan baik, dan kami tidak ke lain hati,” ujar Gatot.

BERITA REKOMENDASI