Lurah Timbulharjo: Tolak Aksi Anarkis dan Dukung Pencegahan Covid-19

BANTUL. KRJOGJA.com – Dewasa ini banyak terjadi tindakan main hakim sendiri yang berujung anarkis oleh kalangan masyarakat, tindakan ini ada yang dilakukan secara individu maupun kelompok. Tindakan anarkis dengan main hakim sendiri kepada pelaku kejahatan saat ini masih ada dikalangan masyarakat. Sering kali tindakan anarkis main hakim sendiri tidak hanya dilakukan terhadap pelaku kejahatan tetapi juga terhadap status yang masih diduga pelaku kejahatan.

Anif Arkhan Haibar selaku Lurah Kalurahan Timbulharjo memberikan himbauan terkait aksi anarkis yang kerap terjadi di tengah masyarakat.”Kami lurah Desa Timbulharjo menghimbau kepada masyarakat marilah kita menolak segala tindakan anarkis yang meresahkan masyarakat” katanya kepada media baru-baru ini.

Kemudian juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat terkait pencegahan Pandemi Covid-19 dirinya juga selalu menekankan pentingnya protokol kesehatan. “Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan karena masa pandemi ini belum berakhir untuk itu harus selalu mematuhi 5 M, satu harus memakai masker, kedua selalu menjaga jarak dan yang ketiga harus mencuci tangan dengan air yang mengalir, yang keempat menjauhi kerumunan dan yang kelima harus membatasi mobilitas dan berinteraksi,” pungkasnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI