Ma’had Tahfidz Al Qur’an Daarul Firdaus Baksos Pengerasan Jalan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Ma’had Tahfidz Al Qur’an Daarul Firdaus yang berlokasi di Bangunharjo, Sewon Bantul menggelar program bakti sosial pengecoran bahu jalan sepanjang 500 meter. Program ini salah satunya bertujuan memberikan akses jalan yang lebih luas dan nyaman bagi masyarakat sekitar khususnya akses menuju Pesantren Tahfizh Daarul Firdaus.

“Manfaat lain juga sekaligus sebagai bagian dari program pengabdian Pesantren untuk masyarakat khususnya padukuhan Semail, Bangunharjo, terutama dalam hal kebersamaan dan semangat gotong royong,” kata pengasuh Ma’had Tahfidz Al Qur’an Daarul Firdaus, ustadz Sholihuddin Al hafidz disela kegiatan pengecoran, Senin (5/4/2021)

Pengecoran jalan dibawah koordinasi ketua RT 06 Semail, Suyoto melibatkan warga dibantu oleh santri Ma’had Tahfidz Al Qur’an Daarul Firdaus. Kegiatan pengerasan jalan dengan penuh kebersamaan antara santri dan warga ini menghabiskan 4 truk molen.

“Kami berharap keberadaan Pesantren Tahfizh Daarul Firdaus ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dan mampu memberikan kontribusi baik dari segi pendidikan, sosial dan budaya. Terutama turut serta dan program kemasyarakatan,” tambahnya.

Ustadz Sholihuddin menambahkan Ma’had Tahfizh Daarul Firdaus dibawah asuhannya adalah Pondok Pesantren berbasis sains Al-Qur’an, dimana para santri di dalamnya dididik untuk menjadi hafizh Qur’an, calon ulama yang berwawasan modern, moderat dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin.

“Saat ini, Pesantren Tahfizh Daarul Firdaus Yogyakarta baru menyelenggarakan program takhassus madrasah diniyah, insyaAllah ke depannya akan menyelenggarakan program formal, baik tingkat SMP maupun SMA Boarding School dengan kurikulum Kemenag dan Diknas,” pungkasnya. (Git)

BERITA REKOMENDASI