Mahasiswa Baru FAI-UAD Tidak Perlu Khawatir Prospek Lulusan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tingkat Fakultas Agama Islam (FAI) dan Program Studi (Prodi) berlangsung Rabu (16/09/2020) hingga Kamis (17/09/2020). P2K berlangsung di Program Studi Ilmu Hadis, Bahasa dan Sastra Arab, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Perbankan Syariah, Magister Pendidikan Agama Islam.

Dekan FAI-UAD, Dr. H Nur Kholis, SAg MAg menyampaikan saat live, saat ini total mahasiswa FAI telah mencapai 3.100 mahasiswa dan 50 tenaga dosen. “Untuk mahasiswa baru (Maba) sejauh ini sudah tembus di atas 700 mahasiswa dan masih akan terus bertambah yang terdiri dari 5 program studi pilihan, yaitu Ilmu Hadis, Bahasa dan Sastra Arab, Pendidikan Agama Islam, Perbankan Syariah, Magister Pendidikan Agama Islam,” ujarnya, Kamis (17/09/2020)

Ditegaskan, mahasiswa baru tidak perlu khawatir dengan lulusan dari FAI, karena di FAI diajarkan imu-ilmu murni keIslaman dan aplikatif bagi masyarakat. Alumni FAI dipastikan dapat berdaya dan bermanfaat disemua tempat.

Sedangkan Wakil Dekan FAI-UAD, Arif Rahman, MPdI mengatakan, dalam aspek akademik dan kemahasiswaan, mahasiswa harus seimbang, karena untuk mengembangkan life dan soft skill tersedia wadah Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa). “Dengan meningkatkan portofolio mahasiswa dan prestasi mahasiswa berpeluang selanjutnya untuk mendapatkan tawaran-tawaran beasiswa yang tersedia,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI