Mahasiswa KKNT UAA Beri Santunan untuk Anak Yatim, Dhuafa dan Difabel

BANTUL, KRJOGJA.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Tematik (KKNT) Universitas Alma Ata (UAA) memberi santunan kepada warga Pedusunan Dukuh, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, yang tergolong anak yatim, piatu, dhuafa dan difabel. Pemberian santunan dilaksanakan pada Minggu, (7/11/2021) di acara senam massal yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Pedukuhan Dukuh.

Dalam kegiatan santunan ini mahasiwa KKNT Universitas Alma Ata bekerja sama dengan Angkatan Muda Pedusunan Dukuh dan Komunitas TIM H (komunitas yang bergerak dibidang sosial). Adapun jumlah santunan yang diberikan sebanyak Rp 3.000.000.

“Jumlah santunan secara keseluruhan yang disalurkan sebanyak Rp 3.350.000,00. Dengan rincian Rp 2.000.000,00 untuk santunan anak yatim dan piatu, sednagkan Rp 1.000.000,00 sembako untuk dhuafa,” tutur Dani Pramudia pengurus kegiatan ini didampingi Dosen Pembimbing Lapangan, Fiska Ilyasir, S.Pd.I., MSI.

Selain secara simbolis, penyerahan santunan juga dilakukan secara langsung, baik penyerahan santunan dalam bentuk uang maupun dalam bentuk sembako. Pelaksanaan pemberian santunan mendapat tanggapan positif dari warga serta penerima santunan.(*)

BERITA REKOMENDASI