Main ’HP’ Sedang Di-’charge’, Hangus Disambar Petir

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Peristiwa tragis menimpa Farhan Alhalwani (18), warga Dusun Singosaren RT 05 Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Bantul, Kamis (20/2) malam. Lelaki tersebut mengalami luka serius di bagian kepala, wajah, dan tangan kiri setelah tersambar petir ketika asyik bermain HP di kamarnya.

Korban lantas dibawa ke Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul untuk mendapatkan perawatan. Informasi yang dihimpun KR di lapangan terungkap, peristiwa terjadi sekitar pukul 20 30. Malam itu cuaca kurang bersahabat, hujan deras turun sejak sore disertai petir. Saat itu korban berada di kamar sambil bermain handphone mengenakan headset dam pesawat handphone dalam posisi pengisian baterai.

Tiba-tiba petir menyambar korban. Setelah disambar petir, korban berusaha dengan sekuat tenaga untuk keluar
rumah minta pertolongan ke rumah terdekat. Warga yang melihat korban minta tolong terkejut. Apalagi kondisinya cukup memprihatinkan, bagian muka mengalami luka bakar dan juga kulit terkelupas. Warga lantas bergegas membawanya ke rumah sakit.

Sementara efek dari peristiwa tersebut mengakibatkan kerusakan cukup mencengangkan. Cor beton terkelupas hingga kelihatan besinya, handphone pecah, headset pecah, kabel putus-putus bahkan kalung yang dikenakan korban juga pecah berkeping keping. Namun setelah dilakukan pengecekan di bagian atap, tidak ada kerusakan sama sekali.

BERITA REKOMENDASI