MAN 1 Bantul Hadirkan Native Speaker

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Berbagai upaya ditempuh MAN 1 Bantul untuk mempertajam kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris. Bahkan MAN 1 Bantul menghadirkan native speaker, Sabtu (24/02/2018).

Dalam program yang diikuti diikuti kurang lebih 194 siswa kelas X itu native speaker yang dihadirkan berlatar belakang mahasiswa dan pengusaha. Kepala MAN 1 Bantul, Moh Fadlil Afif Lc mengatakan kegiatan tersebut untuk menguji kompetensi siswa dalam berbahasa Inggris setelah mendapatkan pendalaman materi selama 2 semester.

Berbagai kemampuan diuji dalam kegiatan ini, seperti kemampuan speaking, debating dan story telling. “Siswa-siswi terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, karena kemasan acara dibuat santai sehingga memotivasi siswa untuk berani berdialog dengan para native speaker,” katanya.

Wakil Kepala MAN, Heni Prilantari MPd mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan bidang akademik bekerjasama dengan lembaga bimbingan Bahasa Inggris. Disamping melatih kemampuan siswa, juga sebagai media untuk penelusuran bakat minat siswa dalam kemampuan berbahasa Inggris.

"Kompetisi siswa dalam berbahasa Inggris siswa mesti digenjot sebagai persiapan menghadapi era globalisasi. Karena sekarang ini bahasa Inggris sudah jadi pengantar berbagai kegiatan,” katanya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI