Manfaatkan Kain Bekas, Bekali Siswa Keterampilan Membuat Pot

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sampah sejauh masih menjadi persoalan serius di sejumlah wilayah. Inovasi pengelolaan sampah mutlak dibutuhkan, termasuk memberikan edukasi kepada generasi muda agar bijak dalam mengelola sampah. Seperti dilakukan SMP Negeri 2 Bambanglipuro Kabupaten Bantul.

Siswa disekolah tersebut dibekali pengetahuan membuat pot bunga berbahan kain bekas dan semen. Program tersebut dilaksanakan karena produk tersebut ramah lingkungan.

Kepala SMP N 2 Bambanglipuro Bantul, Heru Supranoto SPd didampingi Waka Kesiswaan SMPN 2 Bambanglipuro Bantul, Projo Sukardi MPd mengungkapkan pembekalan pembuatan pot berbahan kain bekas dan semen erat kaitannya dengan lingkungan. “Kain bekas akan menjadi sampah yang sulit terurai, oleh karena itu dengan program ini kami harapkan bisa meningkatkan nilai ekonomisnya,” ujar Heru.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Kapolsek Bambanglipuro Polres Bantul AKP Khabibulloh SPd I MM, Komite Sekolah Drs Surajiman, Pengawas Pembina Maryana MPd, instruktur pembuat pot bernahan kain bekas dari Guwosari Training Center (GSTC) Neni Widuri. Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Haornas ke-37. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI