Mapel Fikih Bangun Moderasi Beragama

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Mata pelajaran (Mapel) Fikih adalah mata pelajaran yang sangat mulia. Mapel ini diharapkan bisa mendukung program Kementerian Agama dalam membangun moderasi beragama. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Bantul, Aidi Johansyah SPd MM saat membuka Workshop Media Pembelajaran MGMP Fikih di MTs Negeri 5 Bantul, Kamis (03/09/2020).

Aidi sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini yang akan meningkatkan kompetensi pedagogik para guru Mapel Fikih dalam mengembangkan serta mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki para peserta didik. “Saya berharap ASN bisa memiliki kinerja yang baik dengan indikator kerja keras, kerja cerdas dan kerja cermat,” ujarnya. Penyelenggaraan workshop didanai dengan BOP.

Kasi PTK Kanwil Kemenag DIY, Abd Suud SAg MSI mengatakan, komunitas guru madrasah perlu mengadakan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kompetensi. Apalagi ada kemungkinan bahwa pandemi belum berakhir sampai akhir tahun pembelajaran. Workshop pembuatan media pembelajaran sangat diperlukan karena kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Salah satu medianya dengan video pembelajaran.

Hadir dalam acara workshop Ketua MGMP Fikih Bantul Basuki Rahmad SAg dan Kepala MTsN 5 Bantul Drs Tavif Raharja. Workshop sesi pertama diisi oleh Wisnu Wardoyo SPd MM yang memberikan materi tentang penggunaan aplikasi Kinemaster di perangkat gawai. Sedangkan sesi kedua oleh Diana dengan materi Doodlify menggunakan gawai. (Dev)

BERITA REKOMENDASI