Masih Kesusahan Air, PGN Bantu Air Bersih di Wonolelo

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Patriot Garda Nusantara (PGN) menyerahkan bantuan 5 tangki air bersih, Minggu (8/12) di wilayah Kelurahan Wonolelo, Pleret Bantul. Bantuan tersebut sangat berarti dan akan langsung disalurkan ke daerah-daerah kekeringan.

"Meski sudah mulai turun hujan tetapi Wonolelo masih kekeringan semoga sebulan ke depan bisa normal lagi. Saat ini justru licin karena mulai hujan harus berhati-hati mengambil air. Di Wonolelo ada 5 titik kekeringan yaitu di Ploso RT 1, Cegokan RT 3 dan RT 1, Mojosari RT 5 dan RT 1 dan Ponpes Walisongo," tutur Lurah Wonolelo, Ahmad Furqon.

Penyerahan simbolis dihadiri 30-an anggota PGN Bantul. "Organisasi PGN, nonnpartisipan tidak berafiliasi politik, bergerak di bidang sosial budaya dengan tekad mempertahankan keutuhan NKRI, menolak radikalisme," tutur Bendahara PGN Kawulo Alit mewakili Ketua PGN Bantul Ryanto.

Didampingi Humas PGN Bantul T Saktian H, disebutkan baksos air bersih akan dilanjutkan Minggu (15/12) di daerah Pandak Bantul sebanyak 6 tangki. "Sebagai kepedulian PGN yang di Bantul bersekretariat di Rumah Budaya Nairin Kasongan Bantul, anggota se-DIY mencapai 300-an orang, pusatnya di Pondok Pesantren Soko Tunggal Semarang dengan Pengasuh KH Nuril Arifin Husein atau Gus Nuril," jelasnya. (R-4)

 

BERITA REKOMENDASI