Masjid Al Kahfi Diresmikan, Membentuk Generasi Berakhlak Mulia

BANTUL, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo meresmikan Masjid Al- Kahfi di Komplek TK Islam Al-Kahfi, Pringgading Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu (7/11/2021). Selain Masjid juga diresmikam ruang kelas TK dan Ruko di lokasi yang sama.

Joko B Purnomo mengemukakan, Bantul mempunyai wilayah 508,1 Km persegi, dengan jumlah penduduk 956.182 jiwa, tersebar di 17 wilayah kapanewon, atau 75 kalurahan, atau 933 pedukuhan. Untuk memajukan daerah yang jumlah penduduk ratusan jiwa tersebut, sasaran pembangunan di Bantul tidak hanya berupa insfrastruktur atau fisik saja, tetapi perlu membangun sarana prasarana pendidikan anak-anak agar ke depan menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia. Seperti pembangunan masjid di lingkungan TK Islam Al-Kahfi ini.

“Karena itu saya mewakili Bupati Bantul atau Pemerintah Kabupaten Bantul menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Human Inisiativ yang banyak membantu terlaksananya pembangunan masjid ini,” ungkap Wakil Bupati Bantul.

Sementara Kepala Yayasan Al- Kahfi, HM Budi Basuki MSi menjelasakan, masjid Al- Kahfi luas bangunanya berukuran 7×7 m , ruang kelas 5×6 m, Ruko 6×5 m, serta kamar mandi dan tempat wundhu. Mulai dibangun Juni selesai Oktober 2021, menghabiskan dana Rp 444, 35 juta, asal dana dari Human Inisiativ Rp 175 juta. Selebihnya dari donatur pengurus, panitia , jamaah sekitar, wali murid dan donator lainnya.

TK Islam Al- Kahfi sendiri didirikan sejak Tahun 2000, menampung siswa sebagian besar dari perumahan Guwosari, Krebet, Pringgading dan sekitarnya. Jumlah siswanya sekarang 60 anak. TK Islam Al- Kahfi selama masa pandemi Covid-19 tetap melakukan belajar mengajar, tetapi dengan daring. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI