Masjid Baitul Ma’ruf Gumuk Diresmikan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Diresmikannya Masjid Baitul Ma'ruf Dusun Gumuk Desa Ringinharjo Bantul sekaligus jadi tonggak untuk meningkatkan berbagai yang berorientasi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Karena keberadaan tempat beribadah sangat penting sebagai sarana membangun kebersamaan antara sesama muslim khususnya di wilayah itu dan di Bantul pada umumnya.

Ketua Pembangunan Masjid Dwi Hartoyo SH, Rabu (31/5)  mengatakan, masjid tersebut dibangun atas inisiatif dari Ny Padmi Astuti sekaligus memberikan tanah wakaf seluas  300 meter persegi. Setelah melalui proses musyawarah akhirnya pada tahap awal terkumpul dana Rp 3.8 juta. "Dengan modal minim itu kami tetap optimis, karena semangat kami yang membuat pembangunan berhasil ," ujarnya didampingi Sekretaris Panitia Usmaryadi SPd Math  dan Bendahara Asih Riyanto.

Dijelaskan pembangunan masjid dimulai 17 Oktober 2016 dibawah pimpinan Ir Mujiyana. Secara keseluruhan pembangunan masjid menyedot biaya Rp 561.580.660. Peresmian dilakukan Asek II Perekonomian dan Pembangunan Bantul Heru Suhadi ST MT.

Heru mengatakan, masjid tersebut harus mampu menjadi motor penggerak perubahan di Bantul yang lebih baik.  “Sehingga tekad mewujudkan Bantul yang sehat dan sejahtera bisa cepat tercapai,” ujarnya.   

Sementara H Syaibani dalam ceramahnya mengatakan, membangun masjid memang mudah dengan dukungan semua lapisan masyarakat. “Tetapi yang menjadi persoalan adalah, untuk menjadikan masjid tersebut dipenuhi jemaah itu yang saya kira tidak mudah,” ujarnya.

Oleh karena itu perlu sebuah strategi bagaimana caranya masyarakat dibuat berduyun duyun datang ke masjid. “Diakui atau tidak orang jika sudah masuk masjid pikirannya semeleh

,  sehingga bisa dilihat, takmir masjid biasanya panjang umur,” ujar Syaibani. 

Dalam kesempatan itu juga sampaikan  agar masyarakat menginvestasikan hartanya di masjid. Karena pada akhirnya dicatat sebaai amal jariyah. (Roy)

BERITA REKOMENDASI