Masuk New Normal, Empat Ponpes Siap Kedatangan Santri

Distribusi bantuan paket sembako dilaksanakan melalui Satgas Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama yang tersebar di 17 Kecamatan berbasis data tenaga pendidik Muslimat NU dan Maarif NU.

“Kenapa tenaga pendidikan? Karena mereka ujung tombak pendidikan, karenanya harus kita prioritaskan untuk mendapatkan bantuan di tengah pemberlakuan tata kehidupan normal baru seperti saat ini. Selain bantuan berupa paket sembako, PCNU juga melakukan pendampingan terhadap lembaga pendidikan yang akan memulai kegiatan belajarnya di awal bulan Juli mendatang,” tambah Ketua Satgas NU Bantul Peduli Covid-19, Dr Imam Muhsin, M.Ag.

Pendampingan menurut Imam diwujudkan dalam bentuk mendukung kesiapan lembaga pendidikan maupun pondok pesantren agar tetap aman dari penyebaran covid-19. Penerapan prosedur pencegahan covid-19 akan dimulai dengan penyemprotan disinfektan pada pondok pesantren guna memastikan tetap steril dan aman.
Selanjutnya akan dilakukan pendampingan berupa pemeriksaan kesehatan bagi santri yang baru datang yang dilanjutkan dengan melaksanakan isolasi mandiri.(Fie)

BERITA REKOMENDASI