Masuk TPST Piyungan Harus Kantongi Rekomendasi, Paguyuban Minta Tak Tebang Pilih

Sebelumnya, Kepala Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY Fauzan Umar menambahkan setelah ditutup sejak Rabu (8/4) lalu, Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan kembali dibuka Senin (13/4) lalu. “Saya menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan. Menyusul kerusakan dua alat berat yang biasa digunakan untuk meratakan sampah. Setelah diperbaiki kedua alat langsung digunakan untuk mengurug dermaga bawah. Minggu sore proses pengurugan selesai. Sehingga Senin pagi sudah dapat dimanfaatkan,”tambahnya.

Untuk mengantisipasi permasalahan yang muncul terkait pengelolaan sampah DLHK DIY akan membatasi armada pembuang sampah ke TPST Piyungan. Armada yang diijinkan membuang sampah ke TPST harus mengantongi rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten/kota dan didaftarkan resmi ke DLHK DIY. Menindaklanjuti kebijakan ini Fauzan Umar meminta kepala DLH kabupaten kota di DIY untuk turut mensosialisasikan kebijakan yang akan berlaku sejak 1 Mei 2020 ini. (Aje)

Kedaulatan Rakyat (KR) membuka penggalangan dana ‘Dompet KR’ untuk membantu penanganan pasien Covid-19 maupun masyarakat yang terdampak. Para dermawan bisa berpartisipasi dengan cara menyerahkan donasi secara langsung ke Bagian Keuangan KR setiap hari kerja, pukul 09.30- 13.30 (hari libur nasional dan Sabtu-Minggu tutup) Atau transfer ke rekening BRI 0409.01.000135.304 atas nama Kedaulatan Rakyat.

(Mohon bukti foto transfer dikirim via WA ke 0812.2960.972 )
Yuk, bantu donasi sekarang !

BERITA REKOMENDASI