Masyarakat Bantul Kini Semakin Mudah Mendapatkan SIM

BANTUL, KRJOGJA.com – Satlantas Polres Bantul, Selasa (28/7/2020) meluncurkan Inovasi Surat Izin Mengemudi Masuk Desa (Simmade) di Desa Seloharjo Pundong Bantul, ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyanto SIK MH.

Menurut Kapolda DIY, Irjen Pol, Drs Asep Suhendar MSi yang disampaikan lewat sambutan tertulis, Simmade merupakan salah satu bentuk adaptasi kebiasan baru tanpa kehadiran pemohon SIM ke Satpas SIM guna mencegah terjadinya antrian. Karena itu diharapkan, melalui inovasi ini, masyarakat dapat memperoleh SIM C baru dan perpanjangan masa berlakunya SIM A dan C, dengan lebih mudah, cepat ,efisien, dan terjangkau, khususnya untuk masyarakat yang ada di pedesaan.

Sementara Kapolres Bantul mengatakan, sampai saat ini masih banyak warga yang sudah mondar-mandir mengendarai sepeda motor di jalan raya, tetapi belum memunyai SIM. Sehingga sering terkena tilang petugas. “Seperti pada saat ada digelar Operasi Patuh Progo 2020 sekarang ini, banyak pengendara sepeda motor terjaring operasi Patuh karena belum mempunyai SIM,” jelas Kapolres Bantul.

BERITA REKOMENDASI