Mataram Raya Juara Liga Bulutangkis DIY ke-13

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – PB Mataram Raya (MR) Sleman berhak menyandang titel juara umum, setelah mengumpulkan medali terbanyak yaitu 11 medali emas dan 6 perak dalam Liga bulutangkis ke-13 DIY tahun 2022. Event yang berlangsung sejak Rabu (16/2) hingga Minggu (20/2) malam tersebut digelar di GOR Cut Tria, Munggur, Srimartani, Piyungan, Bantul. Bertindak selaku tuan rumah pada Liga ke-13 kali ini adalah PB Rajawali.

Humas panitia penyelenggara Eko Febrianto di Yogya, Senin (21/2) mengatakan, untuk peringkat II diraih PB Pancing Kota dengan raihan 5 emas, 5 perak. Disusul PB Bintang Utara (BU) di peringkat III dengan 4 emas, 1 perak dan peringkat IV diraih PB Elang, setelah meraih 2 emas dan 6 perak. Seusai laga final yang berlangsung hingga malam hari, diteruskan pembagian hadiah penghargaan kepada para juara.. Penyerahan hadiah trofi kepada para juara di antaranya dilakukan Ketua Liga bulutangkis DIY Sutrisno SPd dan Eko Febrianto.

Sementara itu, PB Resta Jaya Sleman dalam event Liga kali ini meraih 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Dua medali emas Resta Jaya disumbangkan Gusti Raditya Destama (juara tunggal remaja putra), Putri Anaya Dewanti/Hanif Atha Ardiani (ganda usia dini putri). Sedangkan 1 medali perak diraih pasangan Gusti Raditya Destama/Daffa Rafif Muzakki (juara ganda taruna putra). Untuk 3 medali perunggu diraih Muhammad Bagus Praditya/M Baihaqi Nafis Hanif Ramadhan (ganda usia anak putra), Alexander Miracle Dallas Yanuard /Rasya Maharendra Putra (ganda pemula putra) dan Gusti Raditya Destama/Rasya Maharendra Putra (ganda remaja putra).

Eko Febrianto menjelaskan Liga ke-13 kali diikuti sebanyak 11 klub bulutangkis yang ada di DIY, yakni PB Rajawali (selaku tuan rumah), PB Elang Yogya, PB Pancing Kota Yogya, PB Bintang Utara (BU), PB Panggungharjo, PB MDP, PB Manunggal Bantul, PB Resta Jaya Sleman, PB Mataram Raya dan PB Dewa Ruci Gunungkidul.

Eko Febrianto mengatakan, tujuan digelarnya Liga ke-13 DIY kali ini sebagai wadah pembinaan untuk atlet-atlet pemula, dalam rangka belajar bertanding. Meski begitu dari peserta ini juga sudah terbiasa mengikuti event resmi seperti tampil di kejurda, kejuaraan multi cabang dan kejurkot/kejurkab.

Terpisah Ketua pelaksana pertandingan Drs Purwanto menjelaskan, antusias peserta dalam mengikuti event ini sangat luar biasa. “Event ini sebagai ajang silaturahmi dan mengakrabkan antar pelatih dan pemain.” ujar Purwanto.
Hal senada juga dikatakan, penasehat liga H Panut Widiatmoko, merasa senang dan gembira, para atlet dalam rangka tahap belajar ada wadahnya, yaitu dalam bingkai Liga bulutangkis DIY. (Rar)

BERITA REKOMENDASI