Mataram Utama Kunci Tiket Semifinal Liga 3 DIY

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Mataram Utama FC menjejakkan satu kaki di semifinal Liga 3 DIY setelah menang atas Bina Taruna di Stadion Dwi Windu, Selasa (14/12/2021) sore. Tampil apik dan menguasai, Mataram Utama menang dengan skor akhir 2-0 dan memudahkan langkah sebelum meladeni Raga Putra Menoreh (RPM) di pertandingan terakhir enam besar.

Raihan kemenangan melawan Bina Taruna membuat perolehan poin Mataram Utama dan Bina Taruna sama, 3. Namun, Mataram Utama unggul head to head lawan Bina Taruna yang sudah menang melawan RPM di laga sebelumnya.

Langkah Bina Taruna sendiri ditentukan hasil akhir pertandingan Mataram Utama melawan RPM, 16 Desember nanti. Jika berakhir imbang, maka Bina Taruna akan lolos bersama Mataram Utama sementara jika RPM menang maka, RPM yang akan menemani Mataram Utama me semifinal.

Di laga kontra Bina Taruna, Mataram Utama bermain apik dan mengurung di 45 menit pertama. Mereka mencetak dua gol dari kaki Bagus Khairil Anwar menit 31 dan 45 babak pertama.

Bina Taruna sendiri berusaha membalas di paruh kedua, namun tidak bisa menciptakan satupun gol hingga 45 menit usai. Mataram Utama menang dengan skor akhir 2-0.

Usai pertandingan, asisten pelatih Mataram Utama, Ananto Nurhani mengaku hasil kemenangan merupakan buah kerja keras skuadnya sepanjang pertandingan. Dua gol indah menurut dia muncul dari skema open play yang dibuat para pemain di lapangan.

“Dua gol muncul dari skema open play dan ini hasil kerja keras seluruh pemain. Kami akan menikmati kemenangan ini dan segera fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan RPM,” ungkapnya.

Sementara, Manajer Bina Taruna, Kartiko Mustikaningtyas mengatakan timnya belum dinaungi dewi keberuntungan di pertandingan hari ini. Pada babak pertama, mereka menerapkan skema bertahan dengan mengandalkan serangan balik, namun paruh kedua mereka berinisiatif menyerang dan menguasai pertandingan.

“Kami kurang beruntung saja hari ini. Kami kecolongan dua gol di akhir babak pertama dan menguasai di babak kedua tapi belum bisa mencetak gol. Kami tinggal mengharapkan hasil akhir Mataram Utama lawan RPM,” tandas dia.

Di laga lain yang diselenggarakan di Stadion Tridadi, Sleman United memenangkan pertandingan lawan Satria Adikarta dan sekaligus mengunci tiket lolos semifinal. Di grup tersebut, Persig masih akan berjuang lolos melawan Sleman United di laga terakhir, sementara Satria Adikarta menanti hasil akhir tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI