Mbah Joyo Bantu Korban Banjir Lebak

BANTUL, KRJOGJA.com – Setelah sukses menggelar bakti sosial di empat  kecamatan di Kabupaten Bantul, Mbah Joyo juga  menggelar bakti sosial untuk  korban banjir di Lebak Banten, Minggu (19/1).

Kegiatan  sosial tersebut dilaksanakan kerja sama dari penghobi ayam laga se-Indonesia dan juga Jamu Jago Mbah Joyo. Dengan program tersebut diharapkan dapat  menanamkan jiwa kepedulian terhadap sesama di kalangan penghobi ayam laga di Indonesia. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang sudah membantu untuk para  korban banjir  di Lebak semoga teman-teman dilipatkangandakan rezekinya dan diberi kesehatan keluarganyanya," jelas Pembina Penghobi Ayam Laga Indonesia, Mbah Joyo. 

Menurut Mbah Joyo  yang juga Pembinan   Forum Komunikasi Ormas dan Relawan DIY, kegiatan yang bersifat sosial mesti  terus digalakkan di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut sangat dibutuhkan khsusunya untuk membantu bangsa Indonesia yang sedang terkena musibah.  Paska terjadi bencana alam, masyarakat  sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. Menurut Mbah Joyo,  mereka korban menghadapi beban paska bencana jelas tidak mudah.

Apalagi bagi para korban yang sampai  kehilangan harta benda dan rumah tinggal. "Kami menyadari  beban yang mereka pikul tidaklah ringan. Sehingga kami dengan segala upaya bersama teman-teman penghobi ayam laga se-Indonesia berusaha untuk ikut meringankan beban para korban banjir," ujar Mbah Joyo. 
 
Manusia hidup didunia ini tidak bisa sendiri, tetapi  harus berinteraksi dengan  orang lain. Oleh karena itu, sangat di butuhkan sebuah kepekaan sosial.  Ketika seseorang sedang diuji dengan bencana alam.  
Sebagai sesama orang Indonesia harus saling membantu. Meski yang diberikan tidak seberapa,  paling  bisa meringankan beban korban banjir di Lebak. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI