Mbah Joyo: NKRI Harus Dijaga Dari Segala Gangguan

BANTUL, KRJOGJA.com – Peringatan Hari Santri Nasional dimanfaatkan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Tamanan, Banguntapan, Bantul menggelar santunan anak yatim piatu, Minggu (28/10/2018). Tahun ini panitia mengambil tema 'Bersama Santri Damailah Negeri', Santunan Anak Yatim Piatu bersama Mbah Joyo. Kegiatan tersebut dipusatkan di  Rumah Produksi Jamu Mbah Joyo Tamanan Banguntapan Bantul. Kegiatan santunan dilakukan setiap tiga bulan sekali. 

Sutrajaya alis Mbah Joyo minta agar momentum peringatan Hari Santri dijadikan momentum untuk saling menjaga dan meningkatkan ukhuwah islamiyah. “Persatuan dan kesatuan harus kita jaga bersama, jangan sampai terjadi bangsa Indonesia ini tercerai berai karena urusan yang sebenarnya tidak penting,” ujar Mbah Joyo.  

Jangan sampai silaturahmi dengan  tetangga rusak akibat sebuah persoalan. “Mari kita jaga silaturahmi kita dengan tetangga dengan sesama masyarakat, sekali tolong jaga silaturahmi,”  tegasnya. Tema yang diangkat  'Bersama Santri Damailah Negeri’ karena negera ini butuh perhatian. NKRI harus dijaga dari segala bentuk gangguan.(Roy)

BERITA REKOMENDASI