Mbah Tuginem Hibahkan Ambulans Layanan Covid-19

BANTUL, KRJOGJA.com – Panewu Sewon Bantul Sri Hartini meresmikan peluncuran armada ke-2 AmbulansMU PCM Sewon Selatan pada Sabtu (4/9/2021) di Kampus SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Ambulan ini akan dioperasikan oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Sewon Selatan untuk melayani evakuasi pasien serta pemakaman jenazah Covid-19. Acara juga dihadiri Ketua MCCC PDM Bantul, Kapolsek Sewon, Danramil Sewon dan Kepala KUA Sewon.

Armada ambulanMu MCCC Sewon Selatan merupakan hibah dari Mbah Tuginem, seorang jamaah Muhammadiyah yang tinggal di Diro Pendowoharjo Sewon Bantul. Sri Hartini pun terharu dengan kepedulian Mbah Tuginem yang menghibahkan 1 unit ambulans layanan covid19 kepada PCM Sewon Selatan. Di tengah banyaknya pihak yang gencar melakukan tindakan kontra produktif dengan menghembuskan isyu dan narasi konspirasi covid-19, namun Mbah Tuginem dengan ihlas menghibahkan sebuah ambulan.

Sri Hartini berterima kasih atas kerjasama apik Muhammadiyah Sewon Selatan dengan pemerintah Kapanewonan Sewon serta Desa Pendowoharjo dan Timbulharjo dalam penganganan Covid-19. Saat dilantik sebagai Panewu Sewon, Sri Hartini diwanti-wanti oleh Bupati Bantul agar bisa menjalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat dalam penanganan pandemi covid-19.

BERITA REKOMENDASI