Median Jalan Pintu Gerbang Bantul Bakal Dibongkar

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) DIY melalui PPK 1.2 melaksanakan pekerjan di wilayah Bantul. Paket Pelebaran Jalan Yogyakarta-Batas Kota Bantul 020 tersebut telah dimulai sejak akhir September dan bakal selesai pada akhir Desember 2019.

"Proyek pelebaran jalan dari pintu gerbang Bantul hingga simpang masjid Agung Bantul itu panjangnya sekitar 570 meter. Kami mengerjakan sesuai permintaan Bupati Bantul agar jalannya disamakan kondisinya yang dari arah masjid agung," ungkap PPK 1.2 Satker PJN DIY Juniar Perkasa.

Baca juga :

Penuhi Syarat, Garuda-Air Asia Siap Buka Rute Internasional di BIY
Rencana Relokasi Rutan Wates Tertunda

Dijelaskan, jalan sepanjang 570 meter tadinya memiliki median jalan di kanan dan kiri. Namun proyek ini bakal membongkar kedua median jalan dan nantinya dibuat median di tengah, sehingga jalur cepat menjadi lebih lebar. Total lebar jalan tersebut sekitar 19 meter.

Usai dibongkar, jalan akan dilapis ulang dengan aspal yang baru. Meski total lebar jalan tetap, namun jalur menjadi lebih luas atau jalur cepat menjadi lebih lebar. Dengan begitu, arus lalulintas di jalur utama Jalan Bantul tersebut diharapkan lebih lancar dan dapat meminimalisir kemacetan.

"Jika jalur cepat makin lebar, maka bisa menambah kapasitas jalur dan tentu kemacetan arus bisa diminimalisir. Direncanakan, paket pekerjaan ini selesai pada 28 Desember 2019 atau sebelum tahun baru," jelasnya. (Adk)

BERITA REKOMENDASI