Memilukan! Demi Beli Susu Bayi, Simbah Ini Jual Kain Jaritnya

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Kejadian menyedihkan dan penuh iba dialami Mbah Sumilah bersama buyutnya yang baru berusia 4 bulan, Kamis (18/1/2018). Perempuan renta berusia 75 tahun itu terpaksa menjual kain jaritnya untuk sekadar bisa membelikan susu dan asupan bagi bayi yang bernama Dila Putri tersebut.
 
Atas laporan warga, untuk sementara Mbah Sumilah dan Dila Putri kini ditampung di Polsek Imogiri. Dila Putri sendiri sejak lahir ditinggal ibunya yang kemudian diasuh Mbah Sumilah.

“Kulo sampun mboten gadah arto kagem tumbas susu bocah niki. Lajeng kulo bade sadhe jarik tigo (Saya sudah tidak punya uang  untuk membeli susu anak ini. Kemudian saya  menjual kain jarit,” ujar Ny Sumilah lirih.

Menurut informasi warga, sebelumnya Mbah Sumilah sambil membekap bayi malang itu berjalan menawarkan kain jariknya hingga makam raja Imogiri. Perjuangan Ny Sumilah membuat iba banyak orang sehingga peristiwa memilukan itu dilaporkan ke Polsek Imogiri Bantul. 

Mbah Sumilah dan bayi tersebut akhirnya dibawa petugas Polsek Imogiri ke Puskesmas Imogiri. Dalam pemeriksaan diketahui jika bayi tersebut kurang gizi.

Baca Juga:

Patut Ditiru! Berharap Berkah, Instansi di Kudus Ini Santuni Anak Yatim Piatu

Anniversary ke-10, Penyanyi Ini Kado Suaminya dengan Lagu “Wahai Kau Tuan”

Taman Tebing Breksi Dilengkapi Fasilitas Difabel

Kalahkan MP 2-1, PSS Puncaki Coppa Sleman
 

Kapolsek Imogiri Kompol Purwadi SIKom MA mengatakan, Ny Sumilah tidak memiliki rumah (tuna wisma-red). Selama ini ikut anaknya Ny Warni di Sowangsan Karangtalun  Imogiri. Dijelaskan silsilah keluarga itu Ny Sumilah punya anak  bernama Ny Warni. Kemudian Ny Warni punya anak bernama Suprihatinah. “Bayi itu merupakan anak dari Ny Suprihatinah yang sekarang bekerja di Parangtritis,” ujarnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI