Memperingati Hari Guru, SMPN 1 Sewon Luncurkan Antologi Puisi dan Cerpen

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – SMP Negeri 1 Sewon memperingati Hari Guru dengan cara berbeda. Mulai meresmikan berbagai sarana prasana (Sarpras) fisik hingga meluncurkan buku Antologi Puisi dan Cerpen bertajuk Sesaindriya. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul Drs Isdarmoko MPd MMPar di Graha Sesaindriya, Rabu (25/11/2020).

“SMP Negeri 1 Sewon mampu memanfaatkan masa pandemi untuk melakukan pembangunan infastruktur dengan begitu massif,” ucapnya mengapresiasi positif kegiatan yang telah dilakukan di SMP Negeri 1 Sewon.

Hal ini patut menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lain, masa pandemi tetap diisi dengan hal-hal produktif. Pada kesempatan itu Isdarmoko juga menyampaikan, siswa telah jenuh dengan panjanganya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi, maka guru harus mampu menyampaikan pembelajaran secara menarik.

Isdarmoko telah menginisiasi program konsultasi siswa untuk mengatasi kejenuhan tersebut. Tentu saja pelaksanaannya tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Isdarmoko sangat mengapresiasi inisiatif SMP Negeri 1 Sewon yang berani melangkah dengan mengajak siswa menulis puisi dan cerpen pada masa pandemi. “Siswa tidak jenuh bahkan bersemangat mengisi wakatu di rumah untuk menulis puisi atau cerpen,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI