Mendadak Wabup Terpilih Sambangi SAR Parangtritis

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Fajar Apriyanto (20) Warga Sengon Gantiwarno Prambanan Klaten Jawa Tengah yang hilang digulung ombak Pantai Parangkusumo Parangtritis Kecamatan Kretek Bantul hingga Sabtu (19/12/2020) belum ditemukan. Sebagaimana diketahui korban hanyut di Pantai Parangkusumo Rabu (16/12/2020) sore.

Komandan SAR Satlinmas Korwil 3, Ali Sutanta Jaka Saputra mengungkapkan, sejak pagi proses pencarian dilaksanakan dengan jet sky. Pencarian dari lokasi korban tenggelam ke timur menyesuaikan arus. “Lewat jalur laut tadi pagi dua jet sky SAR Satlinmas dan Dit Polair Polda DIY berusaha sisi timur batuan karang, namun belum membuahkan hasil. Kemudian pencairan diperluas ke arah timur sampai Pantai Gesing juga belum ada hasil,” jelasnya.

Sementara pencarian akan dilaksanakan hingga Sabtu (19/12/2020) sore sekaligus penutupan operasi kemanusiaan tersebut. Kemudian pencarian dilanjutkan personel sesuai jadwal piket harian SAR Satlinmas.

Sementara Wakil Bupati terpilih Joko Purnomo juga hadir di Pos SAR Satlinmas untuk memberikan motivasi kepada personel. Kunjungan Joko Purnomo dimanfaatkan untuk berdiskusi dengan Ali Sutanta Jaka Saputra terkait peningkatan sarana prasarana penunjang kinerja SAR Satlinmas.

“Pak Joko lebih fokus membangun SAR Satlinmas agar lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan. Oleh karena itu saya sampaikan bahwa ada beberapa kebutuhan sarpras yang perlu ditambah diantaranya papan untuk surfing,” ujar Ali. (Roy)

BERITA REKOMENDASI