Mengantisipasi Tanah Longsor, Prajurit TNI Bangun Tembok Penahan Tebing

BANTUL,KRJOGJA.com – Prajurit TNI dari Kodim 0729/Bantul bersama masyarakat di wilayah Dusun Kajor, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, secara bersama bergotong-royong membuat bangunan penahan tanah tebing dengan tujuan tidak akan mengalami longsor. Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul.

Bangunan tembok penahan tebing yang dibangun tersebut dilakukan setelah akses jalan tembus penghubung Dusun Kajor dan Dusun Nawungan berhasil dibuat dengan proses bedah bukit. Dengan menerjunkan alat berat (Begho) serta semangat kerja keras prajurit TNI dan dibantu masyarakat, kini bukit telah terbelah dan telah terdapat akses jalan.

Hanya saja, usai dilakukan pengerukan bedah bukti, maka perlu dilaksanakan pembangunan tembok penahan tebing dengan harapan tanah tebing tidak mengalami longsor dan membahayakan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, masyarakat masih tetap dan terus semangat bersama prajurit TNI bekerjasama membuat beragam sarana pra sarana demi fasilitas kepentingan umum. Dengan progam kegiatan TMMD Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul ini, kami berharap apa yang sudah kami perbuat benar-benar membawa hasil positif untuk masyarakat,” terang Danramil Kapten Surono, Sabtu (24/6/2017).(**)

BERITA REKOMENDASI