Mengeluh Sakit Perut, Warga Kasihan Bantul Meninggal

BANTUL, KRJOGJA.com Warga Perumahan Sidorejo Ngestiharjo Kasihan Bantul geger dengan meninggalnya Tamara Lisa Cahyana (49) yang terkesan sangat mendadak, Kamis (15/8). Setelah diperiksa oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul dan dokter Puskemas Kasihan II tidak ditemukan indikasi kekerasan. 

Diduga perempuan itu meninggal akibat penyakit mag akut dan pola hidup kurang sehat. Jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara sebelum diambil keluarga. 

Kapolsek Kasihan Polres Bantul Polda DIY,  Kompol Y Tarwoco Nugroho  SH menceritakan kronologis peristiwa menggegerkan itu. Malam itu selapas tengah malam, korban mendatangi rumah saksi Ny Muginem (60) untuk minta tolong karena sakit perut. 

Setelah itu bersama korban saksi menuju rumah kontrakan dengan tujuan menemani. Karena dikhawatirkan jika terjadi sesuatu tidak ada yang mengetahui.  Setelah sampai rumah kontrakan, rasa sakit makin menjadi dan minta diolesi minyak kayu putih dibagian perut. Selanjutnya, rasa sakit perut sedikit berkurang dan malam itu langsung bisa tidur. Sekitar pukul 06.30,  saksi terjaga dari tidurnya dan mengecek kondisi korban. 

"Ketika korban terbangun memang langsung mengecek kondisi  korban, tetapi korban  sudah kaku dan dingin," ujarnya. Kemudia  saksi berteriak sekuat tenaga untuk meminta tolong warga sekitar. 

Berdasarkan keterangan saksi, selama ini korban punya kebiasaan merokok aktif, sedang untuk makan justru terabaikan atau tidak teratur.  

Baca Juga : 

Tarwoco mengatakan, berdasarkan  keterangan dr Marvilia dari Puskesmas Kasihan II, korban meninggal beberapa jam lalu. Diperkirakan meniggal sekitar jam 2 atau jam 3 pagi atau 5 jam dari ketika diketahui. “Karena korban perokok berat, kemungkinan sakit tersebut berasal dari kekakuan jantung,” jelasnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI