Mengenal Saryanto, ‘Pahlawan’ Relawan Bantul yang Tutup Usia Saat Evakuasi Pohon Tumbang

SARYANTO, dikenal sebagai relawan sejati bagi masyarakat Bantul. Seluruh hidupnya didedikasikan untuk membantu orang lain tanpa pandang bulu apalagi mengharapkan imbalan. Namun, kepedulian besarnya untk masyarakat terhenti karena meninggal dunia saat menyingkirkan pohon tumbang di Sewon, Sabtu (14/03/2020) lalu.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Saryanto yang menjadi Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul di mata para sahabat, kolega hingga pejabat di Kabupaten Bantul ini?

Sosok Luar Biasa

Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) DIY menyerahkan tali asih kepada keluarga Almarhum oleh Pembina FKOR DIY, Mbah Joyo. Semua penghargaan dan taliasih diterima oleh Vika Puji Utami.

Sekjen FKOR DIY, Waljito SH mengatakan, karibnya tersebut meninggal Sabtu 14 Meret 2020. Waktu itu sedang mengevakuasi pohon tumbang.

“Terkait dengan pemberian penghargaan itu diberikan atas jasa-jasa beliau menjadi relawan. Almarhum sosok luar biasa, relawan tangguh yang rela mengorbankan waktu dan keluarganya demi melakukan respon kemanusiaan,” ujar Waljito.

Penghargaan diberikan kepada almarhum sebagai pahlawan relawan di Kabupaten Bantul.

BERITA REKOMENDASI