Menhub Tegaskan Tidak Ada Putar Balik Saat Libur Nataru

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan tidak adakan ada penyekatan dan pemutarbalikkan kendaraan saat momen libur Natal dan Tahun Baru nanti. Pemerintah menegaskan bahwa masyarakat hanya diminta menerapkan ketat protokol kesehatan dalam kegiatan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Kepada wartawan usai meninjau Sosialisasi Keselamatan Berkendara dan Pelatihan Mengemudi di Mualimin Muhammadiyah Yogyakarta, Sedayu Bantul, Sabtu (18/12/2021) siang, Budi mengatakan bahwa pemerintah menerapkan narasi tunggal di momen libur Natal dan Tahun Baru yakni pengetatan protokol kesehatan. Hal tersebut menurut dia tidak diartikan membatasi pergerakan masyarakat melalui berbagai moda transportasi kendaraanz

“Pemerintah menerapkan narasi tunggal yakni bahwa yang kita lakukan adalah pengetatan atas protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lain sebagainya. Jadi, putar balik, itu semuanya itidak ada. Bahkan kita dihimbau untuk melaksanakan secara humanis,” ungkapnya pada wartawan.

Menhub mengatakan bawasanya hal tersebut tidak akan muda terlaksana. Namun, pemerintah berupaya menerapkan agar penyebaran Virus Corona yang bermutasi dengan sebutan Omnicron tidak terjadi di wilayah Indonesia.

“Kita harus jaga bahwa Omnicron tidak menyebar ke mana-mana tapi pergerakan masyarakat itu tetap ada. Tidak mudah memang tapi harus kita lakukan. Kami melihat antusiasme masyarakat untuk pergerakan sangat luar biasa tapi kami juga bangga TNI-Polri, dishub-dishub bekerja dengan luar biasa. Tinggal kita berikan informasi terus-menerus untuk menjaga protokol kesehatan dengan ketat,” tegas Budi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI