Meningkatkan Ekonomi Masa Pandemi, LK3 – KPPM Kembangkan Jamur Tiram

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com– Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Harmoni Keluarga Bantul bekerjasama dengan Pemberdayaan Perempuan Memerangi Kemiskininan (PPMK) mengadakan pelatihan budidaya jamur tiram dan cara pemasaran serta pengolahannya. Pelatihan diselenggarakan di Panti Asuhan Gotong Royong Panggungharjo Sewon, selama 3 hari, berakhir Selasa (21/9/2021).
Menurut Ketua LK3 Harmoni Keluarga Bantul, Hj Sumarni, pelatihan ini merupakan upaya membantu meningkatkan ekonomi pendamping warga dhuafa juga pengurus panti. Selama pandemi Covid-19 yang hampir berjalan 2 tahun  ini kondisi ekonomi warga dhuafa sangat terpuruk, yang punya usaha kecil-kecilan, seperti jualan makanan atau asongan, sepi pembeli sehingga lebih memilih berhenti untuk sementara berjualan.
”Dengan menurunnya level PPKM dari level 4 ke level 3  kami berharap ada geliat ekonomi lagi di masyarakat, termasuk warga binaan. Untuk itu kami mengadakan pelatihan budidaya jamur tiram, sekaligus pelatihan pemasaran dan pengolahannya. Ditambah dengan pelatihan membuat ceriping pisang dan keripik tempe ,” papar Hj Sumarni.

BERITA REKOMENDASI