Meningkatkan Keimanan Prajurit Melalui Pengajian Selasa Kliwon

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran anggota Kodim 0729 Bantul mengikuti pengajian rutin bersama setiap Selasa Kliwon di Masjid Agung Manunggal Bantul, Selasa (06/03/2018). Kegiatan pangajian ini rutin dilakukan setiap hari Selasa Kliwon yang diikuti prajurit Kodim 0729 Bantul anggota Polres setempat dan para PNS Pemkab Bantul.

Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol (Inf) Yuswanto menegaskan, kegiatan pengajian ini merupakan bentuk siraman rohani bagi para parajurit. Selain itu kegiatan ini sekaligus digunakan sebagai ajang silaturahmi antara prajurit TNI maupun Polri dengan jajaran anggota pemerintah daerah.

Pengajian yang diisi oleh Ustad Sagiran dari Trimulyo Jetis Bantul ini mengambil tema Mu'jizat Gerakan Shalat. Dikatakannya dalam mengerjakan shalat umat Islam harus khusuk dan memulai niat sejak dari mendengar dimulai adzan, wudhu, sampai dengan sholat selesai dan berdoa.

"Melaksanakan shalat merupakan kewajiban umat islam, dengan shalat kita bisa sehat karena di dalam tubuh kita terdapat hukum wof yaitu kita berdiri tegak, saat melaksanakan sholat kita berdiri tegak sebagai penyelarasan didalam tubuh kita, ini merupakan menghindari risiko anti keseleo dan anti osteoporosis pengeroposan tulang," ungkapnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI