Meningkatkan Kembali Gairah Belajar Anak Selama Pandemi Covid-19

BANTUL, KRJOGJA.com – Sudah satu tahun, seluruh dunia menghadapi pandemi Covid-19. Pandemi ini telah mengakibatkan banyak anak harus belajar dari rumah tidak di sekolah.

“Dampak yang diakibatkan tidak hanya kesehatan, tapi juga pendidikan. Dampak ini juga dirasakan khususnya di wilayah Tirtomulyo, Bantul, Yogyakarta,” kata Meita Fitrianawati MPd, dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Rabu (10/03/2021).

Menurut Meita, sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat serta guna meminimalisasi dampak negatif belajar dari rumah dan meningkatkan kembali gairah belajar bagi siswa- siswa yang berada di padukuhan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan pelatihan guna optimalisasi pembelajaran anak pada masa pandemi Covid-19 dengan pembelajaran aktif, bermakna dan menyenangkan di wilayah Kretek Bantul khususnya padukuhan Tluren, Jetis dan Karangweru Tirtomulyo Bantul oleh Dosen PGSD-FKIP UAD sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) di wilayah tersebut.

BERITA REKOMENDASI