Menjaga Perempuan dan Anak dari Kekerasan

BANTUL, KRJOGJA.com – Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak oleh Dinas Pembedayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY, digelar di Balai Kalurahan Wijirejo Kapanewon Pandak Bantul, Rabu (2/6/2021). Hadir sebagai narasumber Kepala DP3AP DIY, Erlina Hidayati S S.IP, MM, anggota Komisi D DPRD DIY, Andriana Wulandari, S.E, Agus Ruyanto dari Lembaga Studi Pengembangan Perempuan dan Anak (LSPPA) DIY.

Andriana Wulandari mengungkapkan, pesatnya perkembangan teknologi membawa konsekuensi berat bagi perempuan dan anak. Menurutnya persoalan yang menghadang perempuan dan anak sangat kompleks. Oleh karena itu DPRD DIY tengah menyusun regulasi baik Perda dan Pergub. Artinya aturan-aturan tersebut bakal menaungi dan melindungi mereka.

Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, perempuan dan anak saat ini rentan dengan berbagai persoalan. Dijelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini. Ancaman kekerasan terhadap perempuan dan anak makin tinggi. Oleh karena itu, pihaknya memberikan sosialisasi kepada perempuan untuk menghadapi situasi kehidupan mereka.

BERITA REKOMENDASI