Menkes Tinjau Vaksinasi Lansia di Sumbermulyo

Editor: Ary B Prass

 

BANTUL, KRJOGJA.com – Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengaku terharu ketika menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi khusus bagi warga Lansia dan Komorbid atau warga yang mempunyai penyakit bawaan, yang digelar Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo Bambanglipuro, kerjasama dengan Puskesmas setempat dan Komunitas gerakan kemanusiaan peduli Covid-19 Sambatan Yogya (Sonjo) DIY di Komplek SD Muhammadiyah Jogodayoh Sumbermulyo Jumat (21/1/2022).
Menurut Menkes RI, sasaran vaksinasi Covid-19 di Indonesia mencapai 300 juta atau ranking 4 di dunia. Sehingga banyak orang yang heran dan bertanya kok bisa melakukan vaksinasi sebanyak itu.
” Ya bisa, karena semua rakyat kerja sendiri. Jadi pelaksanaan vaksinasi ini bukan program tetapi gerakan,” ungkap Menkes.
Seperti pelaksanaan vaksinasi di Sumbermulyo kemarin terlihat beberapa komponen masyarakat bersemangat mendukung kelancaran vaksinasi.
Sementara warga Lansia dijemput Armada Ambulan yang disediakan oleh penyelenggara dan ada yang diantar keluarganya dengan sepeda motor, kemudian proses vaksinasi dengan divstri ,yakni pelayanan langsung tanpa turun dari sepeda motor atau ambulan.
“Saya menjadi terharu melihat warga Lansia yang dengan kesadarannya mau disuntik vaksin untuk ikut mendukung pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” papar Menkes.
Ditanya tentang penyebaran virus Covid varian baru Omicron, menurut Menkes, varian Covid tersebut sudah masuk di Indonesia yang transisinya bukan hanya impor tetapi juga transisi lokal.

BERITA REKOMENDASI