Meresahkan, Jambret Berclurit Dibekuk

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim Buru Sergap Polsek Banguntapan Polres Bantul Polda DIY berhasil menyergap tersangka penjambretan di Jalan Ringroad Timur Banguntapan Bantul. Kasus yang menimpa Linda Mustika Ranny (25) warga Cempluk Desa Mangunan Dlingo Bantul terjadi akhir Mei 2020 ini. Setelah dilaporkan ke Polsek Banguntapan, Tim Buru Sergap Polsek Banguntapan membekuk Az (26) warga Kotagede dan Ac (19) warga Banguntapan di daerah Umbulharjo Yogyakarta.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Zainal Kompol Zaenal Supriyatna, SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Banguntapan Iptu Anar Fuadi SH MIP, Selasa (25/8) mengungkapkan, setelah mendapat laporan kasus penjambretan di Ringroad timur. Tim Buser Polsek Banguntapan ditopang Tim Jatanras Polda DIY melakukan penyelidikan dilapangan. Sejumlah saksi diminta keterangan untuk menajamkan informasi yang sudah dikantongi petugas. Setelah dilacak dengan berbagai informasi, petugas mencurigai aksi penjambretan diotaki oleh Az.

Zaenal mengungkapkan, tersangka Az disergap petugas di daerah Basen Kotagede akhir pekan lalu. Sementara Ac ditangkap di daerah Umbulharjo dan diketahui juga terlibat kasus serupa di daerah Panggang Gunungkidul.
Dijelaskan, kasus penjambreten terjadi Sabtu 30 Mei 2020, pukul 05.15. Pagi itu korban dalam perjalanan dari rumahnya Mangunan Dlingo menuju tempat kerja. Ketika melintas perempatan Karangturi ke utara korban dibuntuti kedua pelaku mengendarai Honda Vario.

BERITA REKOMENDASI