Milad ke 22 KSPPS BMT Artha Amanah, Gulirkan Program Peduli Lingkungan

BANTUL, KRJOGJA.com – Sejumlah acara digelar bertepatan dengan Milad ke-22  KSPPS  BMT Artha Amanah Sanden, Minggu (6/5/2018). Dalam puncak acara yang dipusatkan di Pantai Goa Cemara itu diisi dengan berbagai kegiatan sosial.  Mulai bersih pantai, bersih mushala, penyerahan tong sampah hingga pelepasan benih ikan di sungai Jalan Samas. Dengan bersih kegiatan ini diharapakan hadirnya KSPPS BMT Artha Amanah bisa memberikan kontribusi secara nyata kepada pemerintah daerah.

Ketua Panitia Milad KSPPS BMT Artha Amanah, Ir Bambang Edy Asmoro MEK  mengatakan, rangkaian acara dalam  Milad itu diantaranya, senam massal sinergi dengan pemerintah Desa Murtigading Sanden, silaturahmi akbar anggota KSPPS BMT Artha Amanah dengan pengajian bersama Bunda Eny Harjanti, pendidikan perkoprasian dari dinas Koperasi UMKM Perindustrian Bantul, pembagian 600 paket sembako bagi kaum dhuafa, bersih pantai Goa Cemara, pembagian 22 tempat sampah, di Goa Cemara dan sekitar Sanden, tebar benih ikan di Gejlik pitu Sanden Bantul serta pemeriksaan kesehatan.

Bambang mengatakan, program bersih pantai tersebut bagian dari komitmen BMT untuk ikut mendorong program pemerintah. Karena keberadaan sektor wisata sejauh ini jadi bagian penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian. Oleh karena itu pihaknya punya komitmen program – program dalam Milad tahun ini sinergis dengan  kegiatan pemerintah daerah.

Menurutnya salah satu kunci keberhasilan dalam mengembangkan sektor wisata terkait dengan kebersihan. Artinya ketika lokasi wisata bersih membuat wisatawan merasa nyaman. “Kami tidak hanya membersihkan pantai, tetapi juga menebarkan benih ikan di sungai sungai wilayah Sanden,” ujarnya.

Dalam acara itu juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi UMKM  Perindustrian  Bantul, Sulistiyanto MPd, Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Drs Kwintarto Heru Prabowo SSos MM.(Roy)

BERITA REKOMENDASI