Milad ke-59, UAD Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Masyarakat pada umumnya cenderung menikmati pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Pola hidup tidak sehat tergambar seperti dengan kesibukan tinggi, kerja keras dan lupa tidak olahraga.

 

"Tidak bisa menjaga keseimbangan hidup," ujar dr Aulia Rahman, selaku Pelayanan Medis Rumah Sakit (RS) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dicelah Pemeriksaan Kesehatan di Hall Kampus Utama, Ringroad Selatan, Bantul, Selasa (17/12/2019). Pemeriksaan Kesehatan ini rangkaian kegiatan Milad ke-59 UAD.

Menurut Aulia Rahman, pola hidup tidak sehat, bekerja di ruangan ber-AC lebih banyak duduk, kurang gerak, lupa olahraga. Sedangkan pola makan tidak sehat, suka makanan instan, gorengan berlebihan. "Penyakit yang diderita masyarakat kebanyakan asam urat, kolesterol. Usia 40 tahun sangat rentan," ujarnya.

"Sadar kesehatan sejak awal lebih bagus, sebelum datang sakitmu," katanya sambil menyarankan periksa kesehatan berkala akan lebih baik.

Sedangkan Rektor UAD, Dr Muchlas MT dalam sambutan mengatakan, menandai Milad ke-59 UAD mengadakan serangkaian acara. "Pemeriksaan kesehatan untuk dosen, karyawan, purna tugas dan masyarakat sekitar kampus UAD sangatlah penting. Kalau sehat bisa melakukan aktivitas secara produktif," ujarnya. Dikatakan, UAD sudah berdiri 59 tahun, sebagai lembaga sudah cukup matang.

"Kami berharap semua sehat, makmur dan sejahtera," harapnya.

Sebelumnya Nizam Ahzani PhD (Dekan FSBK-UAD) mengatakan, acara ini bentuk kegiatan menolak lupa. "Purna tugas dari UAD juga diundang, berarti tidak melupakan jasa bapak-ibu," katanya.

Sementara Mufid Salim selaku Ketua Panitia Pemeriksaan Kesehatan menyebutkan, kegiatan diadakan panitia bersama dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Sastra, Bahasa dan Komunikasi (FSBK) diikuti kurang lebih 500 orang, baik dosen, karyawan, purna tugas dan masyarakat sekitar kampus 4 UAD. (Jay)

 

 

BERITA REKOMENDASI