Miliki Lintingan Narkoba, ABG Diamankan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Remaja usia 15 tahun berinisial DA warga Ngipik Baturetno Banguntapan terpaksa harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Bantul karena terbukti memiliki 4 linting rokok yang mengandung jenis Narkotika. Perkara tersebut sudah diserahkan kepada jaksa penuntut umum Kejari Bantul Luk Luk Rafiqul Huda SH, dan sejak Kamis (20/5) hingga sekarang DA ditahan di Rutan Kelas 2B Yogyakarta khusus Narkoba.

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Bantul, AKP Archye Nervadha SIK MH, didampingi penyidik Bripka Eko Marwanto SPsi, penanganan kasus narkoba yang kepemilikannya melibatkan remaja usia dibawah 17 tahun di Bantul baru pertama kali ini.”Baru kali ini tersangka kasus narkoba usianya masih 15 tahun,” ungkapnya.

Ditangkapnya DA ini merupakan pengembangan kasus narkoba yang sudah diproses dan diputuskan dalam persidangan di PN Bantul. Bermula dari ditangkapnya 4 tersangka pelaku pengguna dan kepemilikan narkoba di wilayah Kotabaru Yogyakarta yang telah disidangkan di PN Bantul. Mereka masing-masing Rez, Tez, And dan Fal.

Dalam putusan sidang di PN Bantul Fal dijatuhi hukuman 5 tahun penjara. Tetapi Fal mempertanyakan kepada majelis hakim, kenapa DA yang menyimpan dan menitipkan barang bukti 4 linting rokok kepada Fal malah tidak ditangkap.

Akhirnya majelis hakim meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut keterlibatan DA dalam perkara kepemilikan narkoba tersebut. Selanjutnya DA yang semula berstatus saksi dalam perkara tersebut ditingkat menjadi tersangka yang menjalani penyidikan.

Dalam pemeriksaan penyidik, DA mengakui menyerahkan lintingan rokok sebanyak 3 kali kepada Fal. DA juga mengakui kalau barang bukti yang pernah disersahka kepada Fal adalah miliknya.Akhirnya DA langsung ditahan. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI