Miliki Pelatih Voli Level Nasional, SMA N 1 Pundong Menuju Kelas Khusus Olahraga

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.Com – Dua pelatih bola voli SMA N 1 Pundong bertolak ke Bandung, Jawa Barat mengikuti upgrading pelatih dan wasit bola voli lisensi B nasional, tertinggi di Indonesia. Keduanya Damaryanta dan Rahmad Dwi Laksono yang selama ini bernaung di Klub PERPAGI. Tangan ‘dingin’ keduanya dalam memoles tim SMA N 1 Pundong dikancah lokal dan nasional tidak perlu diragukan.

“Kami berdua sangat bersemangat untuk terus belajar menjadi pelatih yang lebih baik. Tugas pelatih salah satunya memang harus selalu belajar, mengembangkan pengetahuan termasuk dengan mengikuti kursus/penataran pelatih seperti ini” ujar Rahmad Dwi Laksono didampingi Damaryanta, Kamis (9/12).

Sementara Kepala Sekolah SMA N 1 Pundong, Drs Jamal Sarwana mengapresiasi dan mensuport penuh keduanya berangkat ke Bandung. Dengan harapan kedeannya jadi dapat membina lebih baik atlet-atlet bola voli di SMA N 1 Pundong. Selama satu minggu di Bandung mereka digembleng oleh instruktur terbaik nasional dari PP. PBVSI. Artinya mengkombinasikan materi teori dan praktek di lapangan. Mereka juga harus lolos ujian teori dan praktek yang tentu tidak mudah prosesnya.

Sementara Waka Kesiswaan SMA N 1 Pundong, Imam Bhakti Dharmawan mengatakan,
pengiriman pelatih untuk upgrade pengetahuan dan lisensi kepelatihan sudah menjadi agenda rutin kami dalam pembinaan bola voli di SMA N 1 Pundong, tidak hanya atlet, pelatih juga terus belajar dan menuju SMA N 1 Pundong menjadi Kelas Khusus Olahraga.

“Kami bersyukur mereka berdua bisa lolos dan berhak meraih lisensi pelatih nasional B. Otomatis keduanya menjadi pelatih dengan lisensi kepelatihan tertinggi di kabupaten Bantul saat ini,” ujarnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI