Mobil Terbakar di Ring Road Banguntapan

BANTUL, KRJOGJA.com – Mobil Mazda AB 1452 MT  terbakar di Jalan Ring Road  Karangturi Banguntapan Bantul, Sabtu (6/10) malam. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.  

Setelah peristiwa itu petugas Sat Lantas Polsek Banguntapan melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Informasi  di lokasi kejadian terungkap, musibah tersebut bermula ketika mobil yang  dikendarai Gara Sugihartana (32) warga Muntuk Desa Muntuk Dlingo Bantul melaju dari utara. Malam itu mobil berjalan dari  Jalan Wonosari atau tempat usahanya membuka bengkel kaki-kaki mobil. 

Sampai di utara simpang empat Karangturi Banguntapan Bantul. Mobil tersebut mendadak mogok ditengah padatnya arus kendaraan di lajur cepat. Setelah itu sopir mobil berusaha menghidupkan mesin dengan menstarter mobil. Namun tanpa diduga, percikan api  muncul dari bagian depan. Tidak hanya itu api cepat membesar  membakar mobil  bagian depan.   Setelah itu Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul  datang menjinakkan si jago merah.  

Kapolsek Banguntapan Bantul, Kompol Suhadi SH MH mengatakan, bahwa percikan api muncul setelah selang bahan bakar bocor sehingga muncul percikan api, “Dimungkinkan kebakaran itu akibat selang bahan bakar bocor,” ujar Suhadi. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI