Motor KLX Dibawa Kabur Penyewa di Parangtritis

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja.com – Tindak kejahatan bermodus sewa motor KLX kembali terjadi di kawasan Pantai Parangtritis Kelurahan Parangtritis kapanewon Kretek kabupaten Bantul. Raibnya KLX AB 6495 BS korban Hari Aking Budi Setyawan warga Mancingan Paris rugi Rp 19 juta. Hingga kini kasus tersebut dalam pendidikan pihak kepolisian.

Kapolsek Kretek Kompol S Parmin SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Iptu Jumadi SH, Kamis (8/4) mengungkapkan, kasus tersebut terjadi Selasa lalu di kawasan Pantai Parangtritis. Sore itu sekitar pukul 16.00 ada seorang wisatawan menanyakan tentang jasa rental KLX. Kemudian ditunjukkan KLX milik korban yang sore itu tidak berada di pantai. Selang beberapa saat KLX pesanan orang tersebut tiba di pantai.

Setelah sampai di pantai, kemudian pelaku bernegosiasi dan disepakati uang sewa Rp 100.000 untuk durasi 20 menit. Sebelum KLX hijau tersebut dibawa pelaku, dijelaskan ketentuannya diantaranya tidak boleh mendekati kuda, harus menjauh dari air. “Setelah ketentuan-ketentuan di sampaikan kemudian pelaku difoto sebagai salah satu syarat sewa KLX dalam durasi 20 menit,” ujar S Parmin.

BERITA REKOMENDASI