MTs N 8 Bantul Dilengkapi Perpustakaan Canggih

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Merintis generasi cerdas berakhlak mulia jadi modal utama pembangunan Indonesia di masa mendatang. Seperti kebijakan yang tengah ditempuh MTs N 8 Bantul, sekolah ini sedang mengembangkan perpustakaan yang cukup representative dan juga hadirnya kantin sehat.

Kepala MTsN 8 Bantul, H Sugiyono SPd, mengatakan saat ini madrasah ini mempunyai perpustakaan digital. Ruang perpustakaan seluas 47 meter persegi punya koleksi sekitar 800 judul buku.

“Buku tersebut telah terintegrasi dengan website madrasah sehingga siswa cukup dimudahkan untuk mangakses karena bisa membuka dan membaca koleksi buku melalui komputer atau gadget terkoneksi,” katanya, Rabu (30/03/2022).

Kepala Perpustakaan MTsN 8 Bantul, Jaat Siyah Riwayat SPd menjelaskan perpustakaan masih butuh perbaikan sarana agar lebih nyaman. Karena perpustkaaan di MTs N 8 Bantul cukup lengkap koleksi bukunya.

“Dengan dukungan teknologi canggih menjadi faktor representatifnya sebuah perpustakaan. Selain itu MTs N 8 Bantul juga menjaga kesehatan siswa, salah satunya dengan mendirikan kantin sehat,” katanya.

Kedua fasilitas di MTsN 8 Bantul telah diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, H Aidi Johansyah SAg MM di puncak acara Hari Amal Bakti (HAB) ke 25 MTsN 8 Bantul, Selasa (29/03/2022) lalu. Aidi Johansyah memberikan masukan agar fasilitas yang dimiliki mengikuti akreditasi perpustakaan di tahun mendatang.

“Kedepan saya harap ruang perpustakaan ini lebih diperbaiki dan bisa mengikuti akreditasi perpustakaan,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI