MTs Negeri 6 Bantul Raih Dua Juara

BANTUL, KRJOGJA.com – MTsN 6 Bantul meraih dua juara pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN)  2019. Keduanya terdiri juara pawai dan Hasto. Piala dan piagam penghargaan diserahkan pada Jumat malam (25/10) di Pondok Pesantren Al-Ma’had An-Nur Ngrukem, Bantul. 

Tohari Suyuti, Kepala MTs Negeri 6 Bantul kepada KR Minggu (27/10) menjelaskan, anak didiknya yang tergabung dalam Laskar Siti Khatidjah juara I lomba pawai yang digelar usai selepas upacara HSN di Lapangan Paseban Bantul, Selasa (22/10).  Pada kesempatan itu mereka tampil dengan penuh kreatif menggunakan peran utama berbentuk putri bersayap kupu-kupu sebagai maskot.

Laskar Siti Khatidjah yang terdiri 45 personil itu mengangkat tema “Santri Nusantara Santri Berbudaya” dengan menggunakan pasukan drumband, penari latar, maskot, dan pasukan pembawa slogan serta maskot dan mayoret.

“Lagu yang kami bawakan saat pawai adalah Ya Lal Wathon dan Mars Madrasah. Dengan diiringi drum band kami menyanyi kedua lagu tersebut mulai start sampai finish di Masjid Agung Bantul,” ungkap Mustika, penari latar.

Sementara itu tim hadroh Al-Husna MTs Negeri 6 Bantul berhasil membawa trofi kejuaraan sebagai juara harapan II. Padahal mereka berkompetisi dengan beberapa pondok pesantren dan madrasah. 

"Kami sempat keder juga ketika mengetahui lawan kami mbak-mbak kuliahan, sementara kami baru MTs/SMP. Namun, alhamdulillah saat juri mengumumkan kejuaraan ternyata tim kami mendapatkan juara harapan II,” kata Auria, anggota tim. (Fie) 
 

BERITA REKOMENDASI