MTsN 4 Bantul Canangkan Media Belajar Baru

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – MTs Negeri 4 Bantul mencanangkan pembaruan media pembelajaran di Tahun Ajaran Baru 2021/2022. Rencannya, MTs ini akan menggunakan aplikasi pembelajaran ‘Geschool’ untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala MTsN 4 Bantul Siti Solichah mengatakan, dalam PJJ sangat dibutuhkan media belajar berupa platform (aplikasi) digital agar siswa lebih tertarik dan tidak bosan dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Saya berharap ada variasi pembelajaran karena sudah 2 tahun ini KBM masih PJJ. Harapannya di tahun ajaran baru ini ada media belajar yang baru entah berupa aplikasi atau melalui portal-portal yang nanti disetujui bersama,” kata Siti kepada KRJOGJA.com, Kamis (1/7/2021).

Wakil Kepala Sekolah urusan Kurikulum Sriyono SPd mengatakan, aplikasi pembelajaran Geschool sudah digunakan di beberapa sekolah. Namun pihak sekolah memberi kesempatan kepada guru maupun orang tua siswa untuk memberi masukan, aplikasi atau portal yang akan digunakan dalam PJJ. “Apabila Gaschool ini mudah digunakan, mari kita gunakan, tapi kalau ada pilihan lain dipersilakan sarannya,” katanya.

Pada 3 Juni 2021, MTsN 4 Bantul mengadakan rapat kerja membahas program kerja di Tahun Ajaran Baru 2021/2022. Usai rapat dilanjutkan sosialiasi dan pelatihan Geschool dari tim Geschool for Education. Pelatihan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan tertib diikuti seluruh guru dan pegawai MTsN 4 Bantul. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI