MTsN 5 Bantul Salurkan ZIS untuk Mustahiq

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL , KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi MTs Negeri 5 Bantul untuk berbagi. Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) guru dan pegawai MTsN 5 Bantul yang dikumpulkan selama 1 tahun ditambah beberapa sodaqoh dari siswa yang mampu dan GTT/PTT madrasah senilai Rp 13.500.000 disalurkan kepada 135 siswa dan GTT/PTT Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang masuk kategori mustahiq. Masing-masing mustahiq mendapat Rp 100.000.

Dana ZIS tersebut ditasyarufkan pada 27 April kemarin dengan cara diantar ke MI yang dituju. Yaitu MI Al Anwar Nangsri Pundong untuk 16 siswa dan 6 GTT/PTT, MI Miftakhul Ulum Sarang Bambanglipuro untuk 13 siswa (3 sebagai hadiah prestasi) dan 7 GTT/PTT, MI Maulana Maghribi Watu Pundong untuk 37 siswa (10 sebagai hadiah prestasi) dan 12 GTT/PTT, dan MI Ma’arif Patalan Jetis untuk 35 siswa (7 sebagai hadiah prestasi) dan 9 GTT/PTT.

Kepala MTsN 5 Bantul Drs Tavif Raharja didampingi Wakaur Humas Yuli Marhaeni SPd merasa bahagia dan lega dapat menyalurkan dana ZIS di tengah pandemi Covid-19. Menurut Tavif, penyerahan ZIS dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) MTsN 5 Bantul ke-42 yang jatuh pada 16 Maret 2020 dan dikemas secara sangat sederhana. “Kami berharap dana ZIS tersebut dapat membantu para penerima untuk menghadapi kesulitan hidup di tengah pandemi Covid-19,” katanya Jumat (1/5/2020).

Tavif menuturkan, kegiatan Hari Amal Bakti yang diadakan rutin setiap tahun biasanya diisi dengan acara wisuda tahfidz, penyerahan ZIS dan hadiah prestasi. Kemudian pengajian yang menampilkan berbagai pentas seni dengan mengundang siswa MI sekitar ke madrasah. Namun karena ada wabah, rencana yang sudah disusun terpaksa dibatalkan dan mengubah acara menjadi sederhana. “Mudah-mudahan, pandemi ini segera berakhir dan kami bisa laksanakan kembali acara HAB seperti biasanya di tahun depan. Aamiin,” pungkasnya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI