Murid De Britto Tanam Pohon, Ini Tujuannya

BANTUL, KRJOGJA.com – Siswa SMA Kolese De Britto memperingati Lustrum XIV (70 tahun) Minggu (29/4/2018). Berbeda dari biasanya, SMA yang seluruh pelajarnya laki-laki ini menyelenggarakan kegiatan tanam pohon di Dusun Nangsri, Desa Sihardono, Kecamatan Pundong, Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul dan tepi Sungai Gajahwong di Padukuhan Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Kepala SMA Kolese De Britto Bapak Ag Prih Adiartanto mengatakan kegiatan penanaman bibit pohon merupakan bagian dari kegiatan lustrum XIV atau 70 tahun SMA Kolese De Britto yang mengambil tema “Harmoni dalam Keberagaman”. Menurut dia, penanaman bibit pohon merupakan upaya seluruh civitas SMA Kolese De Britto untuk menjaga harmoni dengan alam.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan. Gerakan ini merupakan langkah nyata kami di mana siswa diajak untuk terlibat dan peduli akan kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Di Lokasi Bumi Perkemahan dan Wanadesa ‘Sri Opak’ Dusun Nangsri, Desa Sihardono, Kecamatan Pundong, Bantul bibit pohon yang ditanam terdiri dari 1000 pohon jati, 1000 pohon mahoni, 100 pohon sirsak, 25 pohon jambu biji dan 10 pohon nangka.

Sementara di Hutan Mangrove, Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul ditanam 500 bibit pohon jati, 500 bibit pohon mahoni, 100 bibit pohon sirsak, 25 bibit pohon jambu biji, 10 bibit pohon nangka dan 150 bibit Mangrove.

“Di tepi Gajah Wong kami berikan 1000 pohon yang terdiri dari 500 bibit pohon jati, dan 500 bibit pohon mahoni. Kami berharap langkah  nyata ini bisa bermanfaat sesuai seangat man for/with others De Britto, dan semoga pohon-pohon bisa tumbuh menjaga harmoni alam,” sambungnya.

Di dua lokasi yakni Bumi Perkemahan dan Wanadesa ‘Sri Opak’ Dusun Nangsri, Desa Sihardono, Kecamatan Pundong, Bantul dan Hutan Mangrove, Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul para siswa dan guru De Britto secara langsung turun melakukan penanaman pohon.  “Seminggu kedepan kami dari De Britto masih akan terus melakukan penanaman pohon sebagai langkah konkrit menjaga harmoni alam,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI