Mustika Tama Maju Lomba PPB DIY

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim juri lomba Pilar Pilar Berprestasi (PPB) tingkat DIY melakukan penilaian kegiatan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, Mustika Tama Padokan Tirtonirmolo Kasihan yang dipilih mewakili LKSA se Kabupaten Babtul ,Selasa (12/07/2022).

Tim yang diketuai Drs Sulistiyo SH CN MSi, beranggota Dr Sugiyanto SSos MM, H Suyanto SAg MAg, Muhammad Ikbal SH dan Dra Sri Supartini MSi diterima Asek Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Didik Warsito MM mewakili Bupati Bantul, Panewu Kasihan Subarta SSos MSi bersama Danramil dan Kapolsek Kasihan, undangan instansi terkait serta para donator.

Didik mengungkapkan, Panti Mustika Tama sudah melakukan visinya , yakni menjadi Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuawa yang terpercaya, profesional, amanah dan mandiri. “Ini hampir semua sudah dilakukan di LKSA Mustika Tama dan dikerjakan oleh orang- orang yang profesional dengan cara profesional pula,” papar Didik.

LKSA Panti Mustika Tama bisa menghidupi diri sendiri dengan usaha rumah kos-kosan, ternak lele dan warung kelontong. Selain itu juga disuport dari para donatur. Sehingga menurut Didik, keberadaan Mustika Tama sangat bermanfaat bagi Pemkab Bantul dalam keinginannya untuk menjadi Kabupaten Bantul yang layak anak.

Mustika Tama telah menyantuni dan memberikan fasilitas kepada anak- anak yatim piatu dan warga dhuafa. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk mendukung Kabupaten Bantul melaksanakan perlindungan dan pemenuhan hak- hak kepada anak. “Kami berharap Panti Mustika Tama akan terus maju dan layak menjadi juara PPB tingkat DIY mewakili Kabupaten Bantul.

Sementara Ketua Tim Drs Sulistiyo mengemukakan, tugas Tim yang diketuainya adalah untuk melihat dan mencatat apa yang diperoleh dari evaluasi dan hasilnya akan diumumkan oleh Dinas Sosial DIY.

Sedangkan menurut ketua Panti Mustika Tama Paiman Budi Sarjono, saat ini Panti Mustika Tama mengasuh 29 anak dalam panti. Yang sekolah di SD 13 anak , TK 3 anak dan PAUD 2 anak, selebihnya masih Balita. Selain mengasuh anak Mustika Tama memberikan santunan sembako setiap 3 bulan sekali kepada 278 warga dhuafa dan memberikan santunan anak diluar panti. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI